Mengintip Kiat Sukses Sekolah INISS Kota Bekasi Loloskan 100 Persen Siswanya ke PTN

03 Agustus 2023, 10:44 WIB Last Updated 2023-08-03T03:45:21Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM-
Koordinator Program PTN Focus, Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Kota Bekasi, Rifka Ayu S.Kom mengatakan keberhasilan sekolahnya meloloskan 100 persen siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak terlepas dari komitmen kuat para guru dalam membimbing siswa siswanya dengan maksimal.


"Program sukses masuk PTN dinamakan program PTN Focus. Sebelumnya kami di INISS melakukan Talent Mapping Student. Kegiatan ini dilakukan untuk menggali minat dan bakat siswa yang hubungannya dengan pemilihan jurusan pada prodi dikampus - kampus yang mereka tuju," ujarnya pada Kamis (3/8/2023).


Lebih lanjut, Inne menjelaskan program ini juga bertujuan untuk mengantisipasi siswa dalam memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan passion nya ketika mereka kuliah. 


"Diawal kami melakukan pemetaan terhadap siswa, dan siswa yang dinilai masih kurang untuk selanjutnya disetarakan. Begitupun dengan penjurusan.

"Kita sudah mengetahui apa bakat dan minat mereka melalui tes telent mapping student dari sini juga kita masukan program penjurusannya," imbuhnya.


Program PTN Focus ini dilakukan untuk memberikan edukasi arahan kepada siswa sesuai dengan minat dan bakatnya masing masing. 


Tak hanya itu, keberhasilan program PTN Focus sekolah INISS Kota Bekasi yang terbukti sukses di angkatan pertamanya melibatkan kedua orang tua siswa untuk mendapatkan arahan terkait mesin kecerdasan anak sesuai dengan pengembangan potensi akademiknya.


 (Denis)

Komentar

Tampilkan

Terkini