Terima Permohonan Maaf Plt Wali Kota Bekasi Heri Koswara Dinilai Kedepankan Politik Santun

07 Agustus 2023, 17:30 WIB Last Updated 2023-08-07T10:30:34Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Pengamat politik Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi, Adi Susilo mengapresiasi permohonan maaf Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono kepada Pimpinan PKS Kota Bekasi, Heri Koswara atas pembatalan izin penggunaan stadion Candrabhaga untuk acara senam PKS bersama Capres Anies Baswedan beberapa waktu lalu.


Adi menilai sikap tersebut sangat bagus untuk dikembangkan sebagai seorang kepala daerah dan pimpinan PKS partai terbesar pemenang pemilu di Kota Bekasi.


"Ini contoh yang bagus dan bisa ditiru oleh yang lain karena memang paling susah kalo minta maaf, mereka berdua sebagai pemimpin sama bagusnya dalam memberikan contoh kepada warganya," ujarnya Senin (7/8/2023).


Adi berharap para pemimpin harus mampu menurunkan ketegangan dan suhu politik apalagi menjelang perhelatan Pemilu 2024.


"Oleh karena itu saya pikir media harus memblow up hal ini bahwa di kota Bekasi ini masih ada contoh pemimpin yang bagus dan bisa ditiru oleh yang lain," imbuhnya.


"Saya kira kebaikan itu sekecil apapun harus digaungkan agar masyarakat tidak putus harapan. Kita tahu bagaimana dunia medsos hari ini saling memfitnah dengan gaya bahasa yang saling menyerang dan sepertinya bukan di Indonesia saja," katanya. 


Jangan memproduksi kebencian, berita hoax ciptakanlah kondisi yang aman, tentram, adem ayem, katanya.


"Pesan saya elit politik dan pemimpin berfastabiqul khoirot saja berlomba lomba dalam kebaikan dan jangan saling fitnah dan menebarkan kebencian apalagi hoax," pungkasnya. 


(Denis)

Komentar

Tampilkan

Terkini