KKN Universitas Islam 45 (UNISMA) Gandeng Pemuda Pelopor Kabupaten Bekasi Gelar Dialog Kepemudaan

04 September 2023, 11:51 WIB Last Updated 2024-02-02T16:20:01Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISMA Kelompok 17 Bantarjaya 2023 Gandeng Pemuda Pelopor kabupaten Bekasi menggelar Sharing session Kepemudaan.

Kegiatan itu merupakan rangka membangkitkan dan membakar semangat anak muda di Desa Bantarjaya , Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Minggu (03/09/2023).


Bagas Firmansyah Ketua pelaksana kegiatan Sharing session dengan tajuk Pemuda sekaligus Mahasiswa KKN UNISMA kelompok 17 Bantarjaya tahun 2023 mengatakan Dirinya secara inovatif Dan inisiatif pribadi mengusulkan program ini karena bertujuan untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya per annum pemuda di dunia ini terutama di Desanya sendiri guna menggali potensi wilayah Dan memanfaatkannya karena terkadang pemuda terlena atas fungsinya di masyarakat. 


" Tujuannya menggali potensi Dan memanfaatkannya serta meningkatkan peran pemuda dalam ber Masyarakat tentunya sangat penting" Ujar Bagas.


Sementara itu di tempat yang sama Muhamad Sahrul Pemuda Pelopor kabupaten Bekasi 2022 menuturkan bahwa peran pemuda sebagai sosial kontrol, garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai baik, juga sebagai agen of change melalui pengetahuan ide dan keterampilan yang dimilikinya melalui wadah wadah organisasi kepemudaan.


“Pemuda juga harus mampu menghadirkan diri di kelompok-kelompok pembangunan desa masing-masing, dengan cara menuangkan ide dan gagasan bukan dengan cara lain,” katanya.


Senada dengan itu Dhimas Eka kusyandi ketua kelompok 17 KKN UNISMA Bantar jaya mengatakan, sebagai pemuda harus melakukan suatu gebrakan demi memajukan potensi di tanah kelahirannya.


"Melalui KKN ini kita seorang mahasiswa siap membantu Masyarakat guna berjalannya tri dharma perguruan tinggi serta aksi nyata kita mengabdi Kepada Masyarakat" Tutupnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini