Perwakilan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Gelar Seminar Ekonomi di Hotel Cikarang

06 September 2023, 14:45 WIB Last Updated 2023-09-06T07:46:53Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) gelar seminar di Batiqa Hotel Cikarang, (06/09/2023). Kegiatan bertema, "Membangun Semangat ekspor untuk peningkatan ekonomi nasional".


Kepala Bagian Umum Kantor Perwakilan BP Batam, Ibu Utami Laksmi Dewi, ia menuturkan bahwa BP Batam memiliki tekad kuat untuk memainkan peran penting dalam membangun semangat ekspor demi meningkatkan ekonomi nasional. Wilayah Batam dan sekitarnya memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak ekspor yang signifikan bagi Indonesia.


" Selain membangun semangat ekspor demi meningkatkan ekonomi nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong Dan menginspirasi pelaku bisnis Dan pemangku kepentingan lokal dalam meningkatkan ekspor sebagai salah satu Upaya Kontribusi terhadap ekonomi nasional" Tuturnya.



Sementara itu Ibu Dr. Rieke Diah Pitaloka M.Hum, anggota Komisi 6 DPR RI yang merupakan mitra kerja dari BP BATAM berbicara mengenai 5 indikator industri prioritas penting yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan ekspor dan memperkuat perekonomian nasional.


" 5 indikator Industri Priotitas itu meliputi:

1. Industri sangan, pangan, papan

2. Industri Bahan baku

3. Industri energi, khusunya energi terbarukan

4. Industri farmasi dan obat-obatan tradisional

5. Industri Pariwisata" Ujarnya


Kegiatan ini juga akan memberikan kesempatan untuk jaringan dan pertukaran informasi antara peserta dari berbagai sektor industri dan ekonomi. Selain itu, acara ini akan memberikan platform bagi pelaku bisnis lokal untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan dari BP Batam.


Dipenghujung acara ibu utami laksmi dewi perwakilan BP Batam berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekonomi wilayah dan nasional, 


"acara ini merupakan langkah konkret dalam mendukung semangat ekspor. Dengan menggalang kekuatan bersama, kita dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan" Tutupnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini