Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad Ajak Insan Pers Sajikan Berita yang Mendidik dan Mendewasakan Masyarakat

01 November 2023, 12:40 WIB Last Updated 2023-11-01T05:40:21Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menggelar acara Coffee Morning bersama insan pers di Kota Bekasi bertema 'Silaturahim dan Sinergitas Pembangunan' yang dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Bekasi, Jum'at (27/10/2023).


Dalam sambutannya Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menegaskan arti penting Pers bagi pemerintah Kota Bekasi sebagai jembatan informasi kepada masyarakat.


"Kalo kita bekerja tanpa pemberitaan akan sunyi, masyarakat tidak bisa melihat atau mengamati apa yang kita lakukan. Tetapi dengan tugas fungsi Pers untuk memberitakan, menginformasikan kegiatan kami akan dilihat dan juga sekaligus diawasi," ujarnya.


Karenanya, kata Gani, apa yang diberitakan apa yang dilihat on the spot itu disampaikan kepada masyarakat tentu ini menjadi sisi pengawasan untuk menciptakan keseimbangan.


Raden Gani Muhamad juga berharap dengan karakteristik Kota Bekasi yang penuh dinamika dan multi etnis bagaimana menciptakan suasana yang sejuk tentunya dengan peran jurnalis, katanya.


"Karena mohon maaf sekarang ini banyak jurnalis jurnalis individu yang tidak terlatih, yang tidak di didik melalui medsos yang mereka miliki bisa membuat kegaduhan karena belum tentu kebenarannya, belum tentu dilakukan cek and ricek, sementara masyarakat begitu mendengar informasi menilai itu sebuah kesalahan," ujarnya


"Saya sebagai Pj Wali Kota Bekasi apapun yang di informasikan atau diberitakan maka saya akan terlebih dulu hidupkan sistem di Pemkot, saya akan lakukan cek and ricek kebenarannya sehingga pada saat saya mengambil sebuah kebijakan berdasarkan data dan fakta bukan hanya berdasarkan masukan satu jalur tetapi kita harus melakukan cek and ricek," tegasnya.


"Ini juga tentu mengajak kita untuk tidak menjadi ahli fitnah berjamaah. Oleh karenanya saya ingin bertemu dengan para Jurnalis di pagi ini dalam acara Coffee Morning adalah bagaimana kita bisa bersinergi tanpa mengintervensi tugas bapak/ibu sekalian," imbuhnya.


Semangat kami dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Bekasi ini senantiasa mendapat support dengan pemberitaan pemberitaan yang lebih mendidik dan mendewasakan masyarakat kita tanpa mengurangi profesionalitas tugas fungsi Pers.


 (Denis)

Komentar

Tampilkan

Terkini