Jebakan Maut di Jalan Raya Legenda Tambun Kembali Memakan Korban, Kades Lambangsari Non Aktif Sampaikan Aspirasi Usulan Perbaikan

11 November 2023, 14:30 WIB Last Updated 2024-01-30T09:17:42Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Para pengguna jalan diminta untuk berhati-hati saat melintasi Jembatan Tol perlintasan Jalan Raya Legenda – Mustika jaya yang berada di wilayah Desa Lambangsari, Tambun Selatan.


Pasalnya, kondisi jalan yang persis berada di diatas Tol Jakarta-Cikampek dan tidak jauh dari simpang Lampu Merah Jalan Raya Kalimalang itu terdapat rongga memanjang, akibat terkelupasnya sambungan di Tengah jalan. Tentunya kondisi tersebut menjadi ancaman keselamatan para pengguna jalan khususnya bagi kendaraan roda dua.


“Baru saja tadi pagi terjadi kecelakaan tunggal akibat ban motor slip masuk ke lubang sambungan jalan, korban adalah dua orang wanita dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat,” ujar Sajum (65), salah satu warga yang berdagang tidak jauh dari lokasi jalan rusak.  


Dijelaskan Sajum, kecelakaan yang terjadi akibat rongga jalan di jembatan tol Jalan Raya Legenda tersebut bukan kali pertama terjadi yang disaksikan olehnya. 


“Sajak jalan itu rusak hampir tiap minggu ada saja kecelakaan, karena kalau ban motor sudah masuk ke sambungan jalan rusak, itu kontan pasti jatuh kalau tidak bisa sigap mengimbangi, dan kebanyakan korban pengendara motor yang berboncengan,”ungkapnya. 


Sementara itu saat dijumpai di lokasi jalan rusak, Pipit Haryanti, Kepala Desa Lambangsari Non Aktif Sementara, mengaku khawatir dengan adanya kerusakan sambungan jalan di Jalan Raya Legenda yang sudah benyak memakan korban kecelakaan.


Dengan kondisi yang terjadi diapun mengaku sudah melakukan upaya dengan berkomunikasi langsung kepada Kepala Dinas Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, untuk menyampaikan aspirasi mengusulkan perbaikan jalan dimaksud.


“Saya menghubungi pak Kadis atas nama masyarakat dan Alhamdulillah beliau merespon dengan baik. Sekali lagi saya atas nama masyarakat, karena meskipun saya belom aktif kembali sebagai kepala desa, akan tetapi ini adalah bagian dari aspirasi yang mesti disampaikan agar ada solusi,”ucapnya. 


Sekedar diketahui, Jalan Raya Legenda adalah salah satu akses jalan utama di wilayah Tambun Selatan yang menghubungkan antara Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi dan perlintasan menuju pintu Tol Tambun Selatan.

Komentar

Tampilkan

Terkini