Yamaha Musik - Optima Grand Wisata Bekasi Kembali Menggelar Event JOC 2024

18 Februari 2024, 23:33 WIB Last Updated 2024-02-18T22:19:36Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar

Siswa Yamaha Music Grand Wisata Bekasi

SINYALBEKASI.COM - Yamaha Musik Grand Wisata Bekasi mengadakan Event konser Aransemen lagu orisinil bernuansa klasik, pada Minggu (12/02/2024).


Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang khusus acara Yamaha Music Grand Wisata Bekasi yang diikuti oleh 10 siswa berumur 8 hingga 15 tahun. 


Para siswa tersebut menampilkan karya ciptaan sendiri dalam format solo, duet, ensambel piano dan juga Electone. 



Adapun tahapan dalam penilaiannya adalah menentukan lagu yang akan di aransemenkan oleh siswa dengan cara mengolah pola ritme nada, irama, durasi dan juga notasi.


Acara itu digelar bertujuan untuk mendidik para siswa dalam hal Hearing, Singing, Playing dan Reading. Hal tersebut yang akan membuat siswa dapat mengkomposisikan ciptaan lagunya sendiri.


"Aransemen sebuah lagu selalu erat dengan kreativitas, siswa harus mampu untuk mengolah karya music yang diaransemennya, supaya karya musiknya lebih artistic dan memiliki nilai estetis,"kata Niluh Tria selaku Optima Musik Yamaha kepada sinyalbekasi.com.


Niluh berharap dengan diselenggarakannya event JOC ini, para siswa mampu menginspirasi anak anak di masa depan dalam mengekspresikan individualitas karya mereka sendiri melalui musik yang dapat berbagi sukacita kepada semua orang yang mendengarkannya. 


"Tentunya kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua dan para guru atas antusiasme serta dukungan sebesar-besarnya sehingga mampu memberikan motivasi dukungan bagi adik-adik dalam mengasah bakat bermusiknya,"ucap Niluh


Di akhir acara para orang tua dan guru juga ikut serta ikut berpartisipasi menyuarakan pesan dan kesannya kepada anak-anak untuk mendukung prestasi dalam bermusik.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini