Peresmian Galeri Dekranasda dan Penutupan Ramfes 2024 Oleh Pj Bupati Bekasi di Gedung Juang 45

31 Maret 2024, 18:39 WIB Last Updated 2024-03-31T11:39:58Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menutup Ramadan Festival (Ramfes) yang dibuka pada tanggal 24 Maret 2024 di Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan.


Dihadiri, Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, Kepala Dinas Disbudpora, Iman Nugraha, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah dan beberapa Camat se-kabupaten Bekasi.


"Ini sudah tahun ketiga setiap Ramadhan kita membuat Festival ini, ada bazar, ada panggung hiburan, keseniannya ditampilkan, lalu juga lomba lomba yang bernuansa Islam ditampilkan karena dilaksanakan dibulan ramadhan,"kata Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan kepada wartakinian.com.


Selain itu, Dani juga menjelaskan, di Ramadan Festival tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk melengkapi Museum Gedung Juang 45.


"Jadi nanti para pengunjung Museum sambil ngopi ngopi bisa cari oleh-oleh Bekasi yang bagus kwalitas nya ada di sini semua lengkap,"terangnya.


"Dan kita luncurkan juga beasiswa pendidikan S1, bantuan dari pendidikan bekasi berani pintar untuk anak anak lulusan SMA dan SMK,"Sambungnya.


Ramadhan Festival (Ramfes) 2024 ini diperuntukkan untuk masyarakat bisa Ngabuburit sambil menonton hiburan dengan permainan seni musik anak bangsa.


Sekitar 60 stan pelaku UMKM yang ikut serta menjajakan produk dalam festival Ramadhan 2024 dan sekaligus Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi memperkenalkan produk-produk asli dari daerahnya sendiri.


Acara Ramadhan Festival (Ramfes) 2024 ditutup dengan peresmian Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) diakhiri dengan pemotongan Pita oleh Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan didampingi langsung Kepala Disbudpora, Iman Nugraha, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah dan beberapa Camat se-kabupaten Bekasi.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini