SMPN 1 Babelan Giat Outing Class di Museum Gedung Juang 45 Bekasi

29 April 2024, 15:14 WIB Last Updated 2024-04-29T08:14:41Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Babelan, Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan Outing Class atau kegiatan belajar mengajar di luar sekolah, pada Senin (29/04/2024).


Dalam kegiatan Outing Class tersebut ada dua tempat yang di kunjungi, yakni Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dan juga Musium Bekasi Gedung Juang 45. Sekitar 400 siswa/siswi SMPN 1 Babelan mengikuti acara itu.


tujuan dari Outing Class, selain menjalankan program dari Dinas Pendidikan, juga memberikan pembelajaran pada siswa secara langsung. 


"Dengan adanya kunjungan ini mereka bisa mengenal daerah inti terutama ibukota kabupatennya serta mendapatkan wawasan yang luas," ujar Guru Bidang Studi IPA SMP Negeri 1 Babelan Taufik kepada Wartawan.


"Ini juga untuk kecintaan mereka kepada tanah air terutama ke daerahnya sendiri dan mereka bangga bahwa daerahnya sendiri Babelan sebagai cikal bakal dari kabupaten Bekasi ini, karena adanya prastati prasastinya,"Sambung dia.


Ia juga mengatakan museum Gedung Juang 45 ini sangat baik lokasinya dan juga bisa menampung banyak siswa/siswi untuk kegiatan Outing Class.


"Kegiatan ini sangat bagus dan baik, jadi kita tidak perlu jauh jauh pergi keluar kota dengan biaya yang lumayan. Dengan didalam kota saja saya kira sudah mencukupi untuk saya pikir anak tingkat SMP,"Katanya.


Dari kegiatan Outing Class ini, Taufik berharap para siswa/siswi dapat lebih memahami tentang sejarah perjalanan dan Pahlawan Kabupaten Bekasi. 


"Mudah-mudahan siswa/siswi dapat memahami sejarah bekasi, selain itu juga memahami bagaimana sepak terjang para pahlawan yang ada di kabupaten bekasi," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini