Ketua Ikafah UKI 2000 Rhen Situmorang SH.,MH Kenalkan Fakultas Hukum UKI Dengan Tournament Basket

22 Juni 2024, 13:25 WIB Last Updated 2024-06-22T11:45:46Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (IKAFAH UKI) 2000 bersama UKOM UKI menggelar Olahraga Basketball Tournament 3x3 2024 yang mengesankan di lapangan basket kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, pada Sabtu (22/06/2024).


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa cinta IKAFAH UKI 2000 terhadap Fakultas Hukum UKI dan juga Universitas Kristen Indonesia.


Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Fakultas Hukum UKI kepada seluruh masyarakat dan juga mempromosikan gaya hidup sehat dan semangat. Turnamen yang diadakan ini menarik partisipasi dari 35 tim SMA se-Jabotabek.


Para pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan yang kompetitif namun penuh dengan semangat sportifitas. 



Suasana sorak sorai dari para penonton turut mewarnai keseruan acara ini, menambahkan energi positif di sepanjang pertandingan.


Selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk membangun jaringan dan persahabatan baru antara para siswa SMA se-Jabotabek. 


"Kita mengikut sertakan Anak-anak SMA dan kita juga mau memperkenalkan Fakultas hukum UKI kepada masyarakat, dan mengajak adik-adik ini supaya mereka bisa tertarik untuk melanjutkan kuliahnya di fakultas hukum UKI," ujar Ketua Ikafah UKI 2000 Rhen Situmorang SH., MH, kepada wartawan.


Ia menjelaskan, bahwa Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (IKAFAH UKI) 2000 sudah aktif sejak tahun 2016 yang memiliki berbagai program-program sosial untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat.



Rhen juga berharap para peserta dapat mengenal dan mengetahui bahwa para mahasiswa yang telah lulus di Fakultas Hukum UKI ini banyak yang menjadi orang - orang sukses yang terkenal.


"Iya supaya mereka tahu dari UKI ini juga banyak alumni-alumni yang berbobot, seperti pakar pakar hukum yang dilahirkan disini, banyak juga aktivis aktivis yang luar biasa. Bahkan di dalam pemerintahan pun juga banyak yang hebat,"ungkapnya.


Sementara itu, Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H, M.H menambahkan acara yang di gelar IKAFAH UKI ini bagian dari rasa cinta alumni kepada Fakultas Hukum UKI yang telah membentuk sebagai para pakar hukum yang profesional.


"Ini adalah bentuk bagian dari rasa cinta, kami ingin apa yang sudah kami nikmati ini kami bisa kembali memberikan untuk perkembangan kampus,"bebernya.


Ia melihat bahwa euforia dari anak anak muda adalah olahraga, salah satunya, kata Dr. Jimmy, dengan melalui permainan basket di lapangan, terlihat solidaritas tim yang bisa membangun satu sistem kekuatan sehingga menjadi pemenang.


"Kalau anak anak muda kita dididik dengan sportifitas tim kita yakin kedepan tantangan apapun bisa dilalui oleh bangsa Indonesia, tentu nya kita juga memberikan gambaran bahwa masuk fakultas UKI itu sangat keren,"ucap Dr. Jimmy Simanjuntak yang aktif di organisasi Peradi dan juga seorang Dosen di Fakultas Hukum UKI.


Selain itu, Ketua Pelaksana Olahraga Basketball Tournament 3x3 2024, Keiko Hikari kenzi Hutagalung mengatakan, persiapan acara tersebut cukup memakan waktu panjang hampir sekitar satu bulan untuk mempersiapkan perlengkapan dalam pertandingan.


"Persiapan acara ini cukup panjang ya, hampir satu bulan lebih. Diskusi mengurus surat izin lapangan dan menyebarkan surat-surat undangan kepada para SMA,"ungkap Keiko yang juga sebagai mahasiswa di Fakultas Hukum UKI ini.


Keiko menjelaskan, terkait anggaran biaya dan juga persiapan acara tersebut dibantu oleh pihak Alumni IKAFAH 2000. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Jimmy Simanjuntak yang telah berkontribusi besar.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Alumni IKAFAH 2000 terutama kepada Dr. Jimmy yang sudah berkontribusi besar untuk acara ini. Ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun supaya tetap eksis dikalangan kalangan SMA khususnya se-Jabotabek,"pungkas Keiko.


Perlu diketahui hadiah bagi para pemenang lomba Olahraga Basketball Tournament 3x3 2024:


* Juara 1 uang tunai sebesar Rp.2,5 Juta


* Juara 2 uang tunai sebesar Rp.2 Juta


* Juara 3 uang tunai sebesar Rp.1,5 Juta


* Juara 4 uang tunai sebesar Rp.1 Juta



Turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara pengurus serta anggota Alumni dan mendukung gaya hidup sehat anak anak muda Indonesia.


Diharapkan kegiatan ini dapat terus diadakan untuk mempromosikan semangat olahraga dan kebersamaan di lingkungan kampus UKI dan masyarakat sekitar.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini