Peringati HUT RI Ke-79 Desa Lambangsari Kukuhkan Paskibra, Siap Laksanakan Tugas Pada 17 Agustus 2024

16 Agustus 2024, 21:09 WIB Last Updated 2024-08-16T14:14:36Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Desa Lambangsari, Kabupaten Bekasi, menggelar acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Rabu (15/8) malam. 


Acara yang dilangsungkan di Aula Desa Lambangsari tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti SE.I, perangkat desa, BPD Desa Lambangsari, tokoh masyarakat, Karang Taruna Desa, Pelajar serta keluarga dari anggota Paskibra. 



Pengukuhan ini merupakan bagian dari persiapan akhir Paskibra melaksanakan tugas utama mereka, yaitu mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara puncak peringatan HUT RI ke-79 yang akan digelar pada 17 Agustus 2024.


Siswa-siswi terpilih dari beberapa sekolah menengah di sekitar Desa Lambangsari telah menjalani pelatihan intensif selama beberapa bulan terakhir. 


Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh para pelatih profesional yang telah berpengalaman dalam melatih Paskibra di tingkat kabupaten.



Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti, SE.I, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada seluruh anggota Paskibra. 


"Saya bangga melihat semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh anak-anak kita. Tugas yang akan kalian emban bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan disiplin dan rasa tanggung jawab, saya yakin kalian bisa melaksanakannya dengan baik. Kalian adalah representasi dari semangat juang pemuda Indonesia di Desa Lambangsari," ujarnya.


Setelah prosesi pengukuhan, para anggota Paskibra menampilkan simulasi pengibaran bendera yang akan mereka lakukan pada upacara nanti. Simulasi berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari seluruh tamu undangan.


Anggota Paskibra Desa Lambangsari terlihat antusias dan penuh semangat menghadapi hari penting tersebut yang akan menjadi momentum berharga yang mungkin tak bisa terlupakan.


Acara pengukuhan diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama anggota Paskibra dengan para pejabat desa. Semoga pada tanggal 17 Agustus nanti, pengibaran bendera dapat berlangsung dengan khidmat dan sukses, sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan bangsa.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini