IPSI Kabupaten Bekasi Adakan Penataran Pelatih Tingkat Muda, M. Samsodin Bersyukur Para Atlet Bisa Masuk Pon

14 Oktober 2024, 11:31 WIB Last Updated 2024-10-14T04:32:28Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
– Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi mengadakan Penataran Pelatih Tingkat Muda yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bellinn Cikarang, pada Minggu 13 Oktober 2024.


Agenda ini ditujukan untuk para pelatih perguruan yang ada di Kabupaten Bekasi. Agenda tersebut merupakan salah satu program kerja yang sudah direncanakan oleh Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Bekasi dengan tujuan pemerataan ilmu kepelatihan untuk dapat diterapkan di perguruan masing – masing.



Ketua Umum Pengkab IPSI Bekasi, Imam Sutarto mengatakan, Prestasi Pengkab IPSI Kab. Bekasi naik secara ekstrim dikarenakan seluruh pengurus solid dan kwalitas pelatih yang selalu ingin belajar.


“Prestasi Pengkab IPSI Kab. Bekasi naik secara ekstrim, itu semua selain Pengurus solid juga karena kwalitas pelatih yang selalu ingin belajar sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi, untuk menjaga dan meningkatkan kwalitas pelatih pengkab Ipsi Bekasi mengadakan agenda ini dengan tujuan pemerataan dan memang menjadi salah satu program kerja dari pengkab ipsi Bekasi,“ucapnya.


Selain itu, selama agenda berlangsung semua peserta sangat antusias dalam mengikuti agenda mulai dari materi sampai dengan praktek. Kegiatan ini mendatangkan pemateri – pemateri yang memang provisional di bidangnya. 


Turut hadir pengurus Pengkab IPSI Kab. Bekasi antara lain Imam Sutarto (Ketua Umum), Rahmatullah Sidiq (Ketua Harian), Wakhid Khoirudin (Sekretaris Umum), Haryanto (Bendahara Umum), Bayu Kurniawan Wijanarko (Wakil Ketua II).


Dan hadir Mohamad Samsodin, SH., MH sebagai Ketua I Membidangi Organisasi dan Hukum yang juga diberikan waktu sebagai Pemateri kepemimpinan (Liedhersship).


Kepada awak media, Samsodin menjelaskan bahwa penataran dan pelatihan bagian dari pembekalan dasar para pelatih yang nantinya akan ada program lanjutan, menurut dia, kegiatan ini sangatlah penting dilakukan.


"kegiatan ini sangat penting kita lakukan dengan demikian IPSI Kabupaten Bekasi lebih memudahkan komunikasi dengan para Kader lanjut atau dengan Pembekalan pada materi materi pokok, ini bagian dari peningkatan kualitas SDM pesilat,"ujarnya.


"Dan alhamdulillah para atlet kita bisa masuk ke pon, semoga PON yang akan datang kita mampu meraih juara,"Pungkasnya.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini