Ribuan Jamaah Kanzus Sholawat Kota Bekasi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

01 Oktober 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-10-01T12:27:07Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Ribuan orang hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Annur, Bekasi, Ahad (29/9/2024). Peringatan Maulid dibarengi dengan Haul ke-17 Almarhum K.H. Aminulloh Muchtar selaku tokoh Islam Bekasi dan pendiri Ponpes Annur. 


Pimpinan Pondok Pesantren Annur, Ahmad Ushtuchri mengatakan kegiatan tersebut sengaja diadakan di pekan terakhir di akhir bulan. Atau, berbarengan dengan pengajian bulanan Kanzus Sholawat Kota Bekasi binaan Habib Luthfi yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia.


"Di Ponpes Annur itu setiap Ahad di akhir bulan ada pengajian rutin Kanzus Sholawat. Kebetulan juga pas bulan maulid dan haul Almarhum K.H. Aminullah Muchtar," kata Ahmad Ushtuchri, yang juga Ketua Kanzhul Sholawat Kota Bekasi, Ahad (29/9/2024).


Menurutnya, jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan yang digelarnya tersebut mencapai 1.500 orang. Padahal, kata dia, pihak panitia hanya mengundang 1.000 orang.


Ia menambahkan, K.H. Aminulloh Muchtar merupakan figur yang luar biasa semasa hidup. Terutama dedikasinya untuk perkembangan Islam di Bekasi dan di bidang pendidikan.


Putra dari K.H. Muchtar Thabrani tersebut juga aktif di bidang sosial kemasyarakatan. Beliau tercatat sebagai pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Bekasi, pendiri PKB Kota Bekasi, dan anggota DPRD era Orde Baru. 


"Kiprah beliau semasa hidup luar biasa, salah satunya di bidang pendidikan Islam. Perjuangan inilah yang kita harus terus lanjutkan," ujar pria yang juga putra kandung K.H. Aminulloh Mochtar, tersebut.


Selain dihadiri ribuan orang, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh atau ulama besar. Salah satunya K.H. Misbahul Munir, yang tak lain penasehat presiden terpilih, Prabowo Subianto.


Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan hadiah paket umroh untuk masyarakat yang menghadiri Haul dan Maulid. Sementara, sejumlah 'doorprize' juga disediakan panitia bagi masyarakat.


"Kita ada 'doorprize' dari pihak panitia dan kemudian ada hadiah paket umroh dari K.H. Misbahul Munir. Mudah-mudahan masyarakat jadi tambah semangat ikut pengajian bulanan Kanzus Sholat," ucapnya.


Selain itu, tiga calon wakil Wali Kota di Pilkada Kota Bekasi juga terlihat hadir, antar lain Sholihin wakil dari Heri Koswara, Nurul Sumarheni wakil dari Uu Saeful Mikdar dan Harris Bobihoe selaku wakil Tri Adhianto.


 (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini